Banyuadem, 12 September 2019

Dengan berakhirnya masa tahapan pengumuman DPS, kini Panitia Pilkades Desa Banyuadem melaksanakan rapat pleno pemutakhiran Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pilkades 2019. Rapat Pleno dilaksanakan pada hari Rabu 11 September 2019 bertempat di lantai 2 Aula Kantor Desa Banyuadem yang sekaligus sebagai sekretariat panitia Pilkades. Rapat diikuti oleh pengurus dan anggota panitia dan dipimpin langsung oleh ketua panitia Fachrurozi Irfan.
 
Dalam keputusan rapat pleno tersebut telah ditetapkan bahwa DPT Pilkades Desa Banyuadem tahun 2019 berjumlah 1769 jiwa. Jumlah tersebut ditentukan berdasarkan hasil rekapitulasi dan coklit secara langsung kepada warga yang dilakukan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih panitia Pilkades yang sebelumnya sudah dibuat DPS.
Dengan dilaksanakannya rapat pleno pemutakhiran DPT Pilkades Desa Banyuadem, maka dengan demikian seluruh warga Desa Banyuadem yang sudah memiliki hak pilih dipastikan sudah terdaftar di DPT dan bisa menggunakan hak pilihnya di Pilkades serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 24 Nopember mendatang.

Adapun rincian jumlah DPT masing-masing Dusun adalah sebagai berikut:
Dusun Trolikan        246 jiwa
Dusun Cungkup       335 jiwa
Dusun Banyuadem   323 jiwa
Dusun Bakalan        101 jiwa
Dusun Suruh          135 jiwa
Dusun Ganden        295 jiwa
Dusun Gambrengan  234 jiwa
Dusun Dadapwangi  100 jiwa

Sementara itu selaku ketua panitia, Fachrurozi Irfan dalam keteranganya menuturkan  "bahwa data tersebut sudah lengkap dan akurat dan dinyatakan sudah final, sehingga dipastikan seluruh warga Banyuadem yang sudah mempunyai hak pilih sudah terdaftar pada DPT, maka dihimbau seluruh warga Desa Banyuadem yang sudah terdaftar di DPT supaya menggunakan hak pilihnya pada pesta demokrasi Pilkades serentak tanggal 24 Nopember mendatang".