Tahapan Pilkades Desa Banyuadem Kecamatan srumbung Kabupaten Magelang sudah memasuki masa penetapan bakal calon menjadi calon Kepala Desa.
Selama waktu pendaftaran dibuka, panitia menerima tiga berkas dari tiga pendaftar yang masuk. Kini tiga berkas persyaratan dari ketiga pendaftar tersebut sudah dilakukan penelitan kelengkapannya oleh Panitia.

M.Sudarwoto.SPd selaku panitia bagian penyaringan dan penjaringan, ketika dikonfirmasi disela-sela acara pengundian nomer urut calon dan Deklarasi Pilkades damai di Aula Kantor Desa Banyuadem, dalam keteranganya menuturkan ” Setelah dilakukan penelitian kelengkapan berkas persyaratannya, dari ketiga Balon Kades yang mendaftar tersebut telah memenuhi syarat dan dinyatakan lolos yang selanjutnya ditetapkan menjadi Calon Kades hari ini Kamis 17 Oktober 2019 sekligus dilakukan pengundian nomer urut calon”. Pungkasnya.

 

Dari hasil undian nomer urut Calon Kades Banyuadem tersebut adalah sebagai berikut, Supriyadi mendapat nomer urut 1, Muh Qozin nomer urut 2 sedangkan Wahyu Widiantara selaku calon Petahana mendapat nomer urut 3.

Berikut adalah Biodata masing-masing calon Kades untuk Pilkades Desa Banyuadem 2019 sesuai dengan nomer urut calon.
1. Nama : Supriyadi
TTL : Kab.Magelang 9-02-1959
Agama : Islam
Pendidikan terakhir : SMK
Alamat : Rt 1 Dusun Banyuadem, Desa Banyuadem, Kecamatan Srumbung, Kab.Magelang
Riwayat Pengabdian di Pemerintah Desa Banyuadem: Sebagai Kepala Desa Banyuadem Periode 1999-2005 dan periode 2008-2014.

2. Nama : Muh Qozin
TTL : Kab. Magelang 01-01-1972
Agama : Islam
Pendidikan terakhir : SMK
Alamat : Rt 1, Dsn Gambrengan, Ds Banyuadem, Kec. Srumbung, Kab. Magelang.
Riwayat pengabdian di Pemerintahan Desa Banyuadem: Sebagai Anggota BPD periode 2019-2024

3. Nama : Wahyu Widiantara
TTL : Kab. Magelang10-06-1975
Agama : Islam
Pendidikan terakhir : SMK
Riwayat Pengabdian di Pemerintah Desa Banyuadem : Sebagai Kepala Desa

Banyuadem periode 2014-2020.

 

Dalam kesempatan tersebut ketiga Calon Kades juga membacakan Deklarasi Pilkades Banyuadem Damai yang dipandu oleh Babinsa Koramil Srumbung untuk Desa Banyuadem Sertu Suryadi, hadir pula dalam acara tersebut Petugas dari Polsek Srumbung, perwakilan dari Kecamatan srumbung, seluruh Panitia Pilkades Banyuadem, serta perwakilan pendukung dari masing-masing Calon.

Dalam Deklarasi tersebut para Calon Kades berkomitmen untuk mensukseskan Pilkades Banyuadem yang damai dan bebas Money Politic, serta siap menerima apapun hasilnya pada ajang kontestasi Pilkades ini., demi terciptanya kondisi yang tetap adem ayem di wilayah Desa Banyuadem hingga pasca Pilkades nanti.

Dengan telah ditetapkannya Bakal Calon menjadi Calon Kades, dengan demikian kepala Desa telah memasuki masa cuti hingga proses Pilkades selesai. Untuk menjalankan roda Pemerintahan di Desa Banyuadem kini telah ditunjuk Sekdes Anjar Wiyanto menjadi PLT Kades Banyuadem mulai tanggal 17 oktober 2019 hingga tanggal 25 Nopember 2019.

(Satria)