Banyuadem, 21 Maret 2020

Dalam rangka upaya pencegahan penyebaran Covid.-19 di desa Banyuadem kecamatan Srumbung,  Kab Magelang telah dilakun penyemprotan menggunakan disinfektan ketempat-tempat umum, dan rumah warga. Fasilitas umum yang disasar meliputi gedung balaidesa,  gedung sekolah,  tempat ibadah maupun tempat umum lainya yang biasa dikunjungi orang banyak. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara serentak pada har ini jumat 21 Maret 2020 dimulai pada pukul 7.30 wib .

Selaku koordinator kegiatan sekaligus sebagai kepala Desa Banyuadem Supriyadi dalam keteranganya menuturkan "kegiatan penyemprotan ini dilakukan bukan hanya sebatas seremonial yang semata-mata hanya melaksanakan perintah atau himbauan dari pemerintah saja, tetapi lebih dari itu, kegiatan ini kita laksanakan secara serempak antara seluruh warga bersama perangkat desa tanpa terkecuali sebagai bentuk peran serta warga desa Banyuadem sebagai wujud upaya mencegah penyebaran virus Covid-19 di wilayah Desa Banyuadem.Saya selaku kepala desa merasa bertanggung jawab atas keselamatan dan kesehatan warga di wilayah Desa Banyuadem, maka dari itu hari ini saya mengajak seluruh elmen masyarakat bersama perangkat desa untuk melaksanakan bersih-bersih rumah dan Fasitas umum. Warga mengepel lantai dan membersihkan rumah serta lingkungan masing masing sedangkan perangkat desa menyemprotkan fisinfektan ditempat-tempat fasitas umum meliputi gedung balaidesa, gedung sekolah, tempat ibadah serta tempat tempat umum lainnya seperti warung, toko maupun tempat tempat yang biasa dikunjungi orang banyak. Kegiatan ini akan kami lakukan  berkelanjutan secara berkala, rencananya pekan depan kita akan melakukan penyemprotan secara mandiri terhadap semua kendaraan yang masuk maupun melintas di wilayah desa Banyuadem,  akan saya tugaskan seluruh perangkat desa kita semprotkan disinfektan. Saya selaku penanggung jawab wilayah desa Banyuadem tidak ingin ada warga yang terjangkit virus Covid-19 maka dari itu kita upayakan pencegahannya secara bersama-sama pungkasnya.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Babinsa Koramil Srumbung untuk Desa Banyuadem SERTU Suryadi dan Babinkamtibmas Polsek Srumbung AIPTU Ashuri. Dengan diadakannya pencegahan dengan cara menyemprotkan cairan disinfektan secara rutin serta didukung dengan pola hidup bersih dan sehat oleh masyarakat secara menyeluruh, maka dengan demikian upaya ini niscaya akan membuahkan hasil. (Satria)