Banyuadem, 27 Maret 2020

Pandemi Covid-19 semakin hari belum menunjukkan penurunan, namun secara nasional justru semakin hari semakin meningkat signifikan jumlah korbannya baik yang positif hingga jumlah yang meninggal dunia jika dilihat dari data yang dirilis Tim Gugus tugas Covid-19. Hal ini tentunya menjadi suatu keprihatinan bagi kita semua untuk ikut terlibat dalam upaya pencegahannya supaya pandemi ini bisa segera teratasi dengan cepat. Tentu pemerintah juga berharap semua masyarakat juga ikut berperan serta dalam upaya penanggulangan penyebaran wabah Covid-19 ini dengan cara melaksanakan himbauan-himbauan maupun aturan-aturan yang sudah diberikan  kepada masyarakat agar penyebaran wabah ini tidak semakin luas.

Dalam upaya pencegahan penyebaran wabah Covid ini, kini Pemerintah Desa Banyuadem, kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang,  telah membentuk Tim Penanggulangan Covid-19 yang siap bekerja sesuai SOP dan protap yang sudah ditentukan, Sebagai ketua tim tugas ini adalah kepala Desa Banyuadem Supriyadi serta  sebagai wakilnya yaitu Anwari yang juga merupakan ketua BPD, sedangkan anggota dari tim tugas tersebut terdiri dari seluruh perangkat desa Banyuadem, semua anggota BPD, dan juga anggota lembaga desa lainnya.

Rapat Desa dalam upaya penanggulangan covid-19 dilaksanakan pada hari Jumat 27 maret 2020 bertempat di aula kantor Desa Banyuadem, sebagai ketua tim dan sekaligus sebagai kepala Desa, Supriyadi dalam sambutannya menyampaikan bahwa tugas dari tim ini nantinya meliputi tindakan penyemprotan, sosialisasi terhadap warga tentang wabah covid-19 ini serta menerima laporan warga tentang kejadian yang berkaitan dengan penularan wabah covid tersebut.

Sementara itu semua anggota tim telah berkomitmen untuk bekerja semaksimal mungkin stidaknya akan membantu dalam upaya pencegahan penyebaran virus covi-19 ini.