Jelajah
IMG-LOGO

BLT Sudah Diterimakan Warga, Penyaluran Bantuan Di Desa Banyuadem Berlangsung Lancar dan Tertib.

Create By 22 May 2020 189 Views

Banyuadem, 22 Mei 2020

 Setelah dilakukan validasi data penerima Bantuan Langsung Tunai


Adapun proses penyaluran bantuan tersebut tetap memperhatikan prosedur protokoler tentang tatacara pencegahan penularan Covid-19, warga penerima tetap diwajibkan mengenakan masker, dan  dilakukan secara bergilir waktunya yang dimulai pukul 13 hingga selesai. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya antrian ditempat penyaluran bantuan tersebut. Penyaluran BLT dipimpin langsung oleh Sekretaris Desa Banyuadem Anjar Wiyanto, serta didampingi oleh petugas pendamping desa untuk Desa Banyuadem.

Salah satu warga penerima BLT ketika dimintai pendapatnya perihal adanya bantuan tersebut, ia  menyampaikan ucapan sangat berterima kasih dan merasa sangat terbantu karena selama masa pandemi corona ini mewabah tempat ia bekerja tidak beroprasi lagi, sehingga mengakibatkan tidak memiliki penghasilan. Warga Desa Banyuadem yang menerima BLT berjumlah 25 KK, yang merupakan waraga miskin dan terdampak corona non penerima PKH maupun BPNT, namun sudah terdaftar di DTKS. Sebagian warga yang lain yang tidak mampu ada yang sudah mendapatkan Bantuan Pangan Non Tunai

Dengan adanya bantuan dari pemerintah tersebut diharapkan bisa meringankan beban kebutuhan hidup masyarakat akibat wabah Covid-19. Dan masyarakat dihimbau tetap menjaga kesehatan dan kebersihan serta melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat agar pandemi corona ini segera berakhir.