Magelang, Agustus 2020

    Kunjungan kerja Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Magelang Ir. Romza Ernawan, M. Si. di Desa Banyuadem, Kecamatan srumbung, Kabupaten Magelang ini dilaksanakan pada hari Kamis 27 Agustus 2020. Adapun kunjungan dinas tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk menggali potensi pada sektor pertanian di Desa Banyuadem.

Dalam Kunjungan kerja tersebut, Kepala Dinas didampingi oleh Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Holtikultura Ade Sri Kuncoro,S.P, M.Si. Kepala Bidang perkebunan beserta staf yang lain serta penyuluh pertanian. Tim kunjungan kerja tersebut dalam kunjungannya melihat langsung ke lahan pertanian jagung dan kebun salak untuk melihat bagaimana proses perawatan dan potensi pertanian yang ada di Desa Banyuadem dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan selama masa pandemi covid-19.

Selaku Kepala Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan Romsza Ernawan menuturkan bahwa potensi pertanian di desa Banyuadem ini harus terus digali dan dikembangkan agar semakin lebih maju, sehingga perlu pendampingan dari dinas atau pemerintah, Untuk itu maka dinas akan memberikan bantuan dan pendampingan terhadap pertanian di Desa banyuadem, tuturnya.

Sementara itu Kepala Desa Banyuadem Supriyadi juga menyampaikan terkait potensi sumberdaya pertanian yang ada di Desa banyuadem yang cukup menjanjikan jika dikelola dan dikembangkan secara baik. Selain itu Ia juga menyampaikan apa yang menjadikan kendala dan keluh kesah para petani di Desa Banyuadem ini yaitu masalah kesulitan mendapatkan pupuk subsidi. "Untuk itu maka saya berharap dari dinas untuk bisa memfasilitasi para petani agar diberi kemudahan untuk mendapatkan pupuk supaya hasil panen akan lebih baik", Punbgkasnya.