Rabu, 15 November 2017 | CUNGKUP | Satria

Memasuki musim penghujan warga desa Banyuadem diminta untuk lebih berhati-hati. Pasalnya, Sejak hujan deras yang mengguyur di wilayah Desa Banyuadem ini,  mengakibatkan pohon nangka berdiameter -+40cm tumbang.  Dan kemudian menimpa rumah bagian dapur Bp. Suroto. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Bp Suroto yang beralamat di Rt 02 Rw 02 dsn Cungkup Ds Banyuadem Srumbung segera dibantu warga untuk kerja bakti mengevakuasi pohon esok harinya. 

 

 

 



















Lurah Banyuadem, Wahyu Widiantara menuturkan 
“Iki Wes Musim udan, Yo kabeh kudu ngati-ati, nik ono Wit-wit kang kiro-kiro nyamari yo ditegor wae” (Ini sudah memasuki musim penghujan, Semua warga harus berhati-hati, jika ada pohon-pohon yang berbahaya ya ditebang saja). Untuk menindak lanjuti kejadian tersebut perangkat desa segera mohon bantuan pinjaman mesin pemotong kayu untuk besok pagi. Esok harinya warga di bantu Satgas BPBD Kab Magelang Polsek Srumbung dan Babinsa Banyuadem.dari BPBD telah berkumpul untuk membantu evakuasi pohon yang menimpa rumah Bp. Suroto tersebut.

 

Kondisi terkini penanganan rumah korban tertimpa pohon tumbang bp Suroto rt 02 cungkup banyuadem srumbung kerjasama antara warga di bantu satgas BPBD Kab magelang Polsek srumbung dan Babinsa Banyuadem.dari BPBD juga telah memberikan bantuan logistik


Penulis mengucapkan terima kasih kepada segenap pihak yang telah membantu warga kami ini. Melihat kekompakan atas kejadian tersebut, penulis juga berpesan agar kita tetap saling menjaga sikap peduli dan gotong royong kita. (satria)