BPJS Ketenagakerjaan cabang Kabupaten Magelang menjalin kerjasama dengan Pemerintah Desa Banyuadem, Program kerjasama itu  dilouncing pada acara jalan sehat dan senam massal dalam rangka memperingati HUT yang ke 74 kemerdekaan RI yang di selenggarakan pada hari Sabtu 24 Agustus 2019 di halaman Kantor Desa Banyuadem. Kesepakatan kerjasama tersebut ditandatangani oleh kedua belah pihak, dari pihak BPJS diwakili oleh Bp Gunawan Wibisono selaku Kepala Cabang BPJS Kab. Magelang, sedangkan dari pihak Desa Banyuadem diwakili oleh Bp Wahyu Widiantara selaku Kepala Desa Desa Banyuadem.

Adapun kerjasama ini dimaksudkan untuk memberikan jaminan biaya kesehatan bagi  warga Desa Banyuadem yang notabene mayoritas mereka sebagai pekebun salak,  pekerja penyadap nira, pekerja tambang pasir manual, maupun pekerja lainnya yang belum tercafer oleh ansuransi kesehatan. Menurut  Bp Gunawan Wibisono, BPJS Ketenaga kerjaan ini juga bisa dipergunakan sebagai jaminan pensiun hari tua.

Beliau juga berharap agar masyarakat di Desa Banyuadem ikut mensukseskan program tersebut dengan cara mendaftarkan diri menjadi keanggotaan BPJS Ketenagakerjaan.


Pada kesempatan itu pihak BPJS juga memberikan santunan kepada warga peserta BPJS ketenagakerjaan yang mengalami kecelakaan. (foto: Doc)