Banyuadem, 14 Februari 2020

Perangkat Desa Banyuadem ikut berpartisipasi penanaman pohon di kawasan Taman Nasional Gunung Merapi (TNGM), kegiatan penanaman pohon tersebut dilakukan pada acara dalam rangka kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo di Taman Nasional Gunung Merapi (TNGM) di Jurang Jero, Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang, Jawa tengah yang berlangsung pada hari Jumat 14 Februari 2020. Dalam acara kujungan tersebut Presiden Joko Widodo secara simbolis melakukan penanaman pohon jenis pule dan pelepasan sepasang burung elang jawa. Turut hadir pula dalam acara tersebut Mensesneg Pratikno, Mentri PUPR Basuki Hadi Muljono, Gubernur DIY Sri Sultan HB X, Wagub Jawa Tengah
Taj Yasin Mentri LHK Siti Nurbaya, dan Kepala BNPB Doni Monardo. Rombongan tiba dilokasi sekitar pukul 09.15 Wib.


Dalam rangka acara penanaman pohon tersebut juga melibatkan beberapa  komunitas pecinta lingkungan hidup, OPRB serta Aktivis lingkungan hidup Yang ada di kecamatan Srumbung, serta seluruh Kepala Desa dan Perangkat Desa se Kecamatan Srumbung.


Dengan kehadiran Presiden dan rombongan ke TNGM tersebut diharapkan semakin mengangkat citra pariwisata di Kecamatan Srumbung  ketingkat Nasional.