Banyuadem, 21 Februari 2020

Hujan deras disertai angin yang mengguyur di wilayah Desa Banyuadem kecamatan Srumbung Kabupaten Magelang pada hari Jumat 21 Februari 2020 pukul 14.30 WIB mengakibatkan sebatang pohon waru berdiameter 30 cm tumbang dan menutup akses jalan desa penghubung Dusun Trolikan dan Dusun Gambrengan.

Kejadian ini di lnformasikan pertama kali oleh anggota Sat Linmas melalui komunikasi grup WA Sat Linmas  Desa Banyuadem. Setelah dilakukan kordinasi,kemudian pohon tumbang dievakuasi bersama warga menggunakan mesin pemotong kayu Chain sow. Tidak ada korban baik jiwa maupun materi dalam peristiwa tersebut, namun akses jalan  menuju Dusun Gambrengan dan sekitarnya sempat terganggu sementara, berkat kesigapan warga dalam menangani kejadian tersebut maka jalan bisa segera dilewati kembali,

Dihimbau bagi semua warga untuk tetap selalu waspada dalam menghadapi puncak musim hujan ini, bila terjadi hal-hal yang berkaitan dengan kebencanaan dihimbau untuk segera diinformasikan ke OPRB maupun Sat Linmas Desa Banyuadem supaya bisa segera ditindak lanjuti.